Uncategorized

Kegiatan JAMRANA Curug 2019

Senam Pagi hari kedua JAMRANA Curug2019

Hari kedua kegiatan pada 26 Oktober 2019, dilaksanakan giat keibadahan dengan diawali sholat subuh berjamaah dan disertai kultum untuk siraman rohani, para peserta Jambore Raimuna Ranting Kecamatan Curug, diajak untuk menuju ke lapangan utama untuk giat ibadah.

Kegiatan selanjutnya olahraga pagi, mengajak kakak-kaka dan adik – adik usia penggalang dan penegak, untuk sama-sama berolah raga menyehatkan tubuh. Semua peserta dengan serempak mengikuti gerak arahan instruktur senam. Bagi peserta yang ingin melakukan giat mandiri untuk sendiri keperluan kebersihan tubuh ada kelonggaran waktu untuk bersiap menuju kegiatan selanjutnya.

Kegiatan pada hari sabtu ini , sangat penuh dengan kegiatan edukasi yang menantang berbagai keseruan dan kecerian kaka- kaka dan adik-adik pramuka terlukis dalam senyum mereka. Jelajah desa salah satunya dimana, peserta diarahkan untuk menjelah dan memenuhi tiap-tiap pos yang tersedia kemudian para peserta diadakan tes uji minat bakat kepramukaan. Kegiatan-kegiatan lain yang menantang dan banyak keseruan antara lain, permainan tradisional, layang-layang, materi BPDB, materi kesakaan, wall climbing, panahan, sosialisasi anti narkoba, teknik sablon dan masih banyak keseruan dalam Jambore Raimuna Ranting Kecamatan Curug 2019.

Pada malam hari pun, peserta jambore dan raimuna disuguhkan dengan upacara unggun yang khidmat dan berkesan. Diakhiri dengan berbagai pentas seni dari masing-masing gugus depan yang menunjukkan bakat-bakat mereka baik pramuka penggalang dan penegak. Selain kegiatan untuk para peserta, para panitia jambore dan raimuna menyediakan forum kegiatan Karang pamitran yang dihadiri oleh para Bindamping kegiatan forum disukusi ini mengharapkan, kaka- kaka bindamping mampu menyampaikan ilmu kepramukaan dengan baik kepada Anggota gerakan pramuka dimasing-masing gugus depan.

Kegiatan Jambore Raimuna Ranting Curug 2019 ini diharapkan mampu membuat peserta senang dengan kegiatan yang ada, dan para peserta mendapatkan ilmu setelah kembali dari bumi perkemahan kitri bakti ke pangkalannya masing-masing. Keseruan ini akan berlangsung sampai hari penutupan pada minggu, 27 oktober 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *